PERGAULAN ANAK ZAMAN DULU DAN SEKARANG



   Zaman makin maju makin canggih,manusiapun berubah kebiasaannya begitu cepat. Memang ada positifnya ,tapiii negatifnya juga banyak..salah satu korban perkembangan zaman adalah anak2.
Kenapa kok anak2???ya karna anak2 sejatinya masa bermain,masa bersenang senang.


    Kalau zaman dulu sebelum adanya handphone dan laptop mereka sering menghabiskan waktu mereka dgn bermain dilapang dengan puasnya,bahkan dari pagi sampai sore...mereka terlihat teramat gembira dengan bermacam -macam permainan tradisional.terlihat tak ada beban diantara mereka. Biasanya sehabis sekolah mereka saling mengajak untuk bermsin dilapang entah untuk bermain kasti,petak umpet atau yg lainnya..


   Nah kalau diera sekarang yg serba modern sudah bnyak sekali orangtua yg memfasilitasi anaknya dngn handphone yg canggih..sebetulnya bagus tpi itu merusak masa bermain mereka. Anak 2 bermain hanya lewat hp dsn hanya sesekali bermsin dengn temannya diluar. Mereka hanya sibuk dgn handphonenya.


   Pergaulan anak sekarang juga sudah terkena virus sinetron yg tdak penting di tayangan televisi,entah cinta2an,balapan,dan tawuran....saya sendiri merasakan bahagianya anak zaman dulu dgn sepuasnya bisa bermain dilapang tanpa handphone. Disini pentingnya peran orangtua untuk menjga pergaulan putra-putrinya.


   Pemerintah pun harus tegas dlm memberi tontonan anak2 ,jngan jadikan tontonan sebagai tuntunan dan sebaliknya tuntunan hanya akan menjadi tontonan... Semoga dngn pesatnya perkembangan zaman akan membawa hal positif bukan yg negatif...semoga bermanfaat yahh..hehe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERGAULAN ANAK ZAMAN DULU DAN SEKARANG"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam