MAU KULIAH ATAU KERJA?

KULIAH ATAU KERJA


Belajar itu tidak mengenal usia dari kelas PAUD sampai Profesor.Menuntut ilmu hukumnya wajib.Ilmu merupakan jembatan menuju sukses.Semua aspek kehidupan ini ada ilmunya.Tahapan belsjar di Indonesia sendiri biasanya dimulai dari TK-SD-SMP-SMA/SMK-KULIAH.


Namun tidak semua bisa mengenyam pendidikan sampai kuliah,terutama masyarakat kurang mampu ,mungkin hsnya bisa menyekolahkan anaknya sampai tingkat SMP.Bagi yg mampu melanjutkan ke tingkat SMA/SMK sampsi lulus itu sudah prestasi baik.Tapi kebanyakan para lulusan SMA/SMK bingung mau lanjut kuliah  atau kerja???


Sebenarnya antara kuliah dan kerja itu baik semua,itu tinggal pilihan masing2 anak.Alasan biaya mungkin menjadi alssan klasik mereka.Kuliah memang membutuhkan biaya yg cukup menguras kantong orang tua .Dan pada ahirnya dengan alasan biaya tsb mereka memilih untuk langsung terjun ke dunia kerja.


Tapi lain halnya dengan mereka yg memiliki orang dana pasti mereka sangat didukung orangtuanya untuk melanjutkan kuliah.Sebenarnya biaya bukan alasan utama mereka yg memilih bekerja,karena pemerintah pun sudah menyediakan beasiswa dlm jumlah yg bnyak.Namun tak dipungkiri anak orang berada pun mau berniat untuk kuliah,malah biasanya anak orang miskin yg mampu berprestasi dan mendapat beasiswa.

Bekerja sambil kuliah pun bisa dilakoni mereka yg ingin menuntut ilmu dengan biaya sendiri.Orang2 seperti ini patut diacungin jempol!!! Nah sekarang tergantung pilihan anda,mau kuliah atau kerja itu pilihan masing2.Lebih hebat lagi bisa menjalankan keduanya.

Subscribe to receive free email updates: