5 Tokoh yang kharismatik Di Indonesia

PRESIDEN RI
Tokoh yang kharismatik.Masing-masing orang mempunyai kemampuan berbeda beda.Selain kemampuan ada juga yang namanya kharisma/pesona.Seseorang yang kharismatik akan dipandang orang dengan ciri khas yang berbeda,seakan akan dia mampu tersihir oleh penampilannya.Sebenarnya itu terjadi karena pancaran pribadi dari tokoh tersebut.Berikut ada nama -nama tokoh Indonesia yang kharismatik dikalangan masyarakat luas.

1.SOEKARNO

Siapa yang tak mengenal beliau.Beliau adalah sang proklamator Republik Indonesia. Soekarno adalah presiden pertama RI.Gaya pakaiannya yang khas dengan memakai jas dan peci itu membuat beliau dipandang sebagai orang yang bijaksana.Keberanian beliau dalam memperoleh kemerdekaan membuat nya banyak dipuji masyarakat.Beliau dikenal sebagai pemimpin yang pemberani,sehingga Indonesia dibawa beliau sebagai negara yang cukup disegani.Gaya bicaranya yang lantang dan tegas menjadikannya pemimpin yang ditakuti lawan.Saking terkenalnya beliau,sampai-sampai ada nama jalan di afrika menggunakan nama soekarno.

2.SOEHARTO

Soeharto adalah presiden kedua Indonesia pengganti Soekarno.Memimpin Indonesia selama 32tahun membuat beliau menjadi pemimpin terlama di Indonesia. Gayanya yang suka melambaikan tangan menjadi ciri khas beliau.Masyarakat era Soeharto sangat mencintai beliau,walau memimpin dengan nada keras namun harga pangan sangat terjangkau.Soeharto seakan akan mampu membius orang yang melihatnya.Namun sayang pada tahun 1998 terjadi peristiwa besar,beliau diturunkan dari jabatannya menjadi presiden.

3.JENDRAL SOEDIRMAN

Jendral yang satu ini bernama jendral Soedirman.Beliau sangat gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kisah yang terkenal dari beliau adalah saat berperang beliau menggunakan siasat gerilya.Dimana saat berperang beliau dan pasukannya selalu berpindah pindah.Walaupun sakit keras dan ditandu,sang jendral ini masih sanggup memimpin anak buahnya untuk berperang.Sungguh luar biasa,dan sampai saat ini beliau masih dikenang oleh bangsa Indonesia. Terbukti dengan banyaknya nama jalan dengan nama jendral Soedirman.

4.K.H. ZAENUDIN MZ

Zaenanudin MZ merupakan seorang dai yang sangat terkenal di Indonesia. Gaya bicaranya sangat khas,sehingga dengan mendengar suaranya saja sudah mampu menebak orangnya.K.H Zaenudin MZ juga dijuluki dai sejuta umat,ini karena banyaknya jumlah jamaah beliau.Banyak orang menyukai dakwah beliau,beliau sangat bijak dalam bertindak.

5.UJE (Ustad Jefri Al Bughori)

Uje tidak berbeda jauh dengan K.H Zaenudin MZ, Uje adalah dai muda yang kondang.Memiliki masalalu yang kelam membuat beliau bertobat dan sampai ahirnya membuat beliau menjadi dai yang kondang.Suaranya yang indah dalam berdakwah membuat jamaah seakan terhipnotis.Namun sayang beliau kini sudah menghadap ilahi,kharisma beliau pun terlihat saat kematiannya.Beribu ribu jamaah dari berbagai penjuru negeri datang kemakam beliau untuk mendoakannya.Bahkan setelah sebulan kematiannya ,makamnya masih ramai peziaroh.

Itulah ulasan beberapa tokoh kharismatik.Semoga menambah wawasan anda dan membuat anda mencintai beliau. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tokoh yang kharismatik Di Indonesia"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam