JENIS MASAKAN ALA PEDESAAN


Semua orang butuh makan,dari makanan yang sederhana sampai makanan yang mewah pun ada.Dari makanan kampung sampai perkotaan semua menawarkan cita rasa tersendiri.Berhubung saya hidup dipedesaan menu masakannya pun ala pedesaan.Menu makanan yang sering saya dan keluarga santap sehari-hari adalah menu yang sederhana.Yah namanya juga didesa ga mewah lah ga kayak dikota.Tapi walau sederhana masakan kampung itu selalu saya rindukan dimanapun saya berada.Berikut menu masakan yang sering saya santap sehari-hari:



 1.Oseng kangkung

Selain harganya yang murah kangkung merupakan masakan favorit saya.Oseng kangkung buatan ibuku memang enak.Walaupun dengan bumbu ala kadarnya oseng kangkung menawarkan cita rasa yang lezat.Memang pada umumnya masyarakat indonesia juga menggemarinya.Paling sedikit ibu saya memasak oseng kangkung 1 minggu sekali.

 2.Oseng tahu dan kecambah kedelai

Berikutnya adalah oseng kangkung dan kecambah kedelai.Kecambah kedelai beda dengan taoge .Kalau taoge itu dari kacang hijau kalau ini dari kacang kedelai.Perpaduan rasa dari tahu dan kecambah itu enak sekali.Ini juga termasuk masakan favorit saya.

 3.Sayur bening bayam

Sayur bening bayam memang tidak begitu sering hadir dalam menu santap keluarga saya.Namun menu ini juga memiliki rasa yang menyegarkan badan.Rasa kuahnya segar sekali membuat saya untuk selalu nambah porsi saat makan.

 4.Ikan asin

Ikan asin atau dalam bahasa jawa disebut "gesek" adalah lauk kesukaan saya.Walau makan dengan sambal ikan asin saya senang sekali,apalagi kalau nasinya anget,emmmm lezatnya.Ikan asin cocok untuk sayur bening bayam,rasanya segeeeerrrr + gurihhh...Maaakknyosss..hehe.

5.Oseng terong

Masakan ini juga sering dihidangkan dikeluargaku.Biasanya dicampur dengan kecambah kedelai.Rasanya juga tak kalah lezat dengan oseng kangkung.

7.Sayur santan nangka

Ini merupakan jenis masakan kuah favorit saya.Rasanya gurih,nikmat sangat cocok disantap disuasana pedesaan.Pokoknya enak banget deh kalau ibu saya yang masak.hehe..Sayur nangka juga enak dengan lauk ikan asin.

8.Tempe goreng

Lauk yang satu ini hampir tiap hari ada di meja makan.Untuk variasinya biasanya digoreng biasa dan menggunakan tepung.Kalau saya sukanya yang digoreng biasa dan kering.Tempe goreng cocok untuk teman makan oseng maupun sayur bening.

 9.Sambal terasi

Sambal terasi,hehe..gurih,pedas,dan pengin nambah nasi lagi.Biasanya untuk teman sayur bening.Sambal banyak variannya pada masing -masing daerah.Diindonesia sambal seperti menjadi menu wajib saat santap makan.

10.Urap kangkung dan timun

Urap kangkung lezat untuk dimakan langsung maupun dengan nasi.Pada umumnya si orang memakannya tanpa nasi.Menu ini salah satu pengganti jika sudah bosan dengan oseng2.



Itu mungkin masih sebagian kecil dari berbagai menu yang ada.Contoh tersebut hanya dari yang saya sering makan dikampung.Walaupun pergi merantau saya tetap rindu masakan ibu saya.Makanan terlezat itu masakan ibu sendiri,walau ada masakan lain yang lebih enak.Sekian dari saya semoga menjadi referensi menu masakan anda.

Terimakasih sudah berkunjung.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JENIS MASAKAN ALA PEDESAAN"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam