2 TOKOH yang Mendunia karena kejeniusannya

 Siapa yang tak mengenal beliau.Nama beliau mendunia karena kejeniusannya. Beliau adalah Dr. Zakir Naik dan B.J Habibie. Beliau telah menjadi perhatian dunia berkat beberapa prestasi yang telah mereka torehkan . Apa saja si yah yang beliau lakukan hingga bisa dikenal oleh dunia.Mari kita bahas satu persatu.



1.Dr. Zakir Naik



Dr. Zakir Naik adalah ahli debat agama islam dari negara India.Beliau adalah pendiri Islamic Research Fondation (IRF) penyedia saluran televisi gratis di Mumbai, India. Beliau lahir pada tanggal 18 oktober 1965. Beliau adalah seorang dokter. Beliau belajar ilmu kedokteran  di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbay ,India.


Selain menjadi dokter beliau juga menjadi ulama islam dan seorang narator. Pada tanggal 1 april 2005 dr zakir naik berdebat dengan william cambell topiknya adalah mengenai islam dan kristen dalam konteks ilmu pengetahuan. Beliau pun memenangkan debat tersebut. Dan pada bulan september 2006 dr zakir naik menantang debat paus benidiktus namun sri paus menolaknya.


Kabarnya dr zakir naik akan mengunjungi indonesia,setelah sebelumnya dr zakir naik mengunjungi beberapa negara eropa dan beberapa negara lainnya. Kabarnya dr zakir naik diundang oleh beberapa perguruan tinngi di Indonesia. Kabarnya beliau akan berkunjung ke UMY (Universitas Muhammadiyah yogyakarta).Tentu ini kabar baik untuk umat islam indonesia.


Beliau pun ditantang kembali dengan pendeta asal indonesia yakni pendeta emanuel .Namun  kabar tersebut masih simpang siur .Beliau adalah narator hebat ,banyak pendeta     kalah berdebat dengannya.Video beliau pun banyak di youtube.Beliau terinspirasi gurunya ahmat daedat. Beliau adalah ulama hebat di India. Walaupun beliau seorang dokter namun beliau mendunia sebagai ulama yang ahli debat.

2.B.J Habibie



Beliau adalah mantan Presiden yang ke 3 Republik Indonesia. Tentu rakyat indonesia mengenal beliau. Baharudin Jusuf Habibie adalah nama asli beliau, namun sering dikenal B.J Habibie . Beliau menjabat Presiden  antara  21 mei 1998 sampai 20 oktober 1999. Beliau menggantikan presiden sebelumnya jendral soeharto. Beliau menggantikan posisi soeharto karena soeharto di turun kan paksa oleh masyarakat indonesia. Beliau sebelumnya wakil Presiden dari soeharto.


Beliau lahir pada tanggal 25 juni 1936 di pare pare ,sulawesi selatan. Beliau adalah insinyur hebat ,habibie juga tinggal lama dijerman untuk menuntut ilmu.B.J habibie kuliah di ITB (Institut Teknologi Bandung)  tahun 1954, kemudian pada tahun 1955 melanjutkan studinya ke jerman dengan mengambil jurusan teknik penerbangan.B.J Habibie berhasil meraih gelar doktor   ingenieur pada tahun 1965.


B.J Habibie pernah bekerja di perusahaan penerbangan di hamburg ,jerman. Beliau sempat menjabat sebagai vice directurdirectur. Namun pada tahun 1973 presiden soeharto meminta Habibie untuk kembali ke indonesia. Sepulangnya di indonesia beliau berhasil membuat pesawat asli buatan indonesia tipe N-250 gatotkaca. PesawaPesawat tersebut dirancang dan dikerjakan di bandung.


Pada tahun 1978 beliau dipercaya sebagai menteri riset dan teknologi indonesia oleh soeharto. Setelah masa kepresidenannya Habibie kembali ke jerman. Beliau sangat dihargai di jerman karena kejeniusannya dalam bidang teknologi khusus nya pesawat terbang . Kita patut bangga atas prestasi mantan Presiden ke 3 indonesia ini. Berkat kejiniusannya indonesia dihormati oleh negara tetangga bahkan dunia.


B.J habibie juga sangat dikenal karena cinta yg besar kepada istrinya hasri ainun besari.sampai ada film dan  berjudul "HABIBIE AINUN" . Itulah kisah B.J Habibie ,inspiratif untuk kita semua.





Dari ke 2 tokoh diatas semoga bisa menginspirasi kita semua. Beliau mendunia karena prestasi.Semoga menjadi referensi bagi anda yahh.



Terima kasih sudah berkunjung. Baca artikel menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates: