JENIS USAHA YANG COCOK DI PEDESAAN

Siapa sih yang ga pengin punya usaha sendiri?Hampir 80 % orang mungkin menginginkan hal ini.Tapi hanya sekitar 20-30% yg mampu mewujudkannya... Lah terus sisanya yg 60%?    Em sisanya ya masih bertahan jadi pekerja/buruh.Tak menutup kemungkinan juga ada yg bekerja disambi dengan usaha,hal itu sah2 saja selagi tidak menyita waktu terlalu banyak. Karena bagaimanapun kesehatan itu penting,sehat itu mahal. Bagi orang perantauan seperti saya kebanyakan ingin pulang dan memiliki usaha dikampung/dipedesaan.Usaha apa saja ya yg kiranya cocok dipedesaan? Berikut saya kasih referensinya:



1.Toko sembako

Makanan adalah kebutuhan dasar manysia ,oleh karenanya usaha yg berkaitan dengan ini itu mempunyai peluang yg besar untuk dijalankan atau dikembangkan.Mulailah dengan modal kecil dulu,manag keuangannya dengan baik kemudian tambah modal sedikit demi sedikit.Jangan ambil untung terlalu besar itu akan mengurangi jumlah pelanggan kita.Walaupun untung sedikit tapi itu akan terus menambah jumlah pelanggan kita.Toko sembako ini sangat cocok dikembangkan didesa karena memiliki prospek jangka panjang.

2.Mie ayam dan bakso

Mie ayam dan bakso merupakan makanan faforit masyarakat indonesia.Hampir semua kalangan menyukai makanan ini,dari anak2 ,remaja ,hingga orang dewasa.Cara membuatnya pun tergolong tidak terlalu sulit.Yang perlu diperhatikan adalah lokasi yg strategis dan rasa yg enak dan menarik.Kalau dipedesaan sesuaikan juga dengan kantong rata2 orrang pedesaan ,jangan terlalu mahal.


3.Sate ayam /kambing

Sate merupakan makanan khas indonesia.Jenis sate pun bermacam -macam ,ada sate ayam ,sapi,kambing,kelinci dll.Penjual sate dipedesaan masih terbilang sedikit ,oleh karena itu dapat dikembangkan biks serius menjalaninya.


4.Foto copy dan ATK(alat tulis kantor)


Untuk usaha yg satu ini cari tempat dekat sekolah dan perkantoran,karena pasar utamanya juga mereka para pelajar dan orang2 kantor.


5.Martabak

Martabak adalah makanan enak yg berasal dari bandung,indonesia. Makanan ini sangat lezat dan enak sehingga banyak orang yg suka. Cari tempat dikeramian kota ,misal alun2,pasar tradisional,dll.Membuat martabak harus memiliki keahlian khusus maka anda harus belajar terlebih dahulu sebelum memulai usaha ini.


6.Pecel lele dan ayam

Pecel lele dan ayam memang sudah bnyak yg menjalankan.Namun anda masih punya peluang besar untuk usaha ini.Yang penting dalam pecel lele adalah sambal. Kalau sambalnya enak pasti bnyak yg suka.


7.Nasi goreng

Nasi goreng pernah mendapat tempat ke 2 setelah rendang dalam versi masakan terlezat didunia.Kita patut bangga untuk prestasi ini,dan ingat sesaku ada peluang dibalik sesuatu. Ya peluangnya yaitu kita bisa memulsi usaha ini karena nama nasi goreng sudah mendunia,didesa sendiri belum trerlalu bnyak yg usaha ini ,nah kita bisa mengambil peluang usaha ini dengan leluasa.


Sekian dulu yahh paparannya.kalau mau informasi menarik lainnya kunjungi blog saya "BLOGNYA MAZ AZIZ" ..terimakasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates: