Kangen Sama Nasehat Orang Tua



   

      Nasehat merupakan cara bijak untuk saling mengingatkan.Yang sering memberi nasehat kepada kita tidak lain adalah orang tua.Orang tua mana yang ingin anaknya menderita?Semua orang tua ingin anaknya sukses dunia dan ahirat.

   Nasehat adalah nutrisi untuk pertumbuhan kita.Tanpa nasehat kita skan menjadi manusia yang tidak punya aturan.Tanpa nasehat baik kita akan menjadi manusia buruk.Mengapa harus orang tua?  Karena orang tua merupakan ridho bagi anaknya.Kalau allah SWT ridho namun orang tua tidak ridho itu akan menghambat jalan kita menuju sukses.


   "Jadi orang yang nrimaan ya nak jangan jadi orang rakus"
   "Kalau kau sukses jangan sombong ya nak,ingat diatas langit masih ada langit"

 Kalimat diatas adalah contoh kalimat ysng sering diucapkan hampir seluruh orang tua.Kalau yang sering membangkang saat dinasehati orang tua mungkin mereka akan menyesalinya ketika dewasa nanti.Mereka merindukan nasehat orang tua mereka.

  Bagi sebagian mereka yang orang tua mereka sudah meninggal mungkin sangat rindu.Karena alasan jarak juga sedikit membuat renggang hubungan anak dan orang tua.Walau bisa komunikasi dengan telepon ,tetap itu berbeda rasanya bila kita langsung bertatap muka dengan beliau.Nasehat yang ada hanya dari teman dan tetangga.


   Tetangga dan orang tua itu beda,karena ikatan batin antara orang tua dan anak begitu dekat.Anak mau sakit pun ibu bisa merasakannya walau terhalang jarak.Itulah hebatnya nasehat orang tua ,kita walau kadang sebal karena orang tua sedikit cerewet namun itu semua demi kebaikan kita.


  Setidaknya kita jadi pendengar yang baik supaya beliau merasa dihargai sebagai orang tua.Semoga kita selalu memuliakan orang tua..

Aamiin..Ya robbal alamin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kangen Sama Nasehat Orang Tua"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam