Pembahasan Menarik :HARTA ,TAHTA, WANITA

Harta,Tahta,Wanita.Manusia dan harta ga bisa lepas,manusia juga tergiur tahta,dan godaan terberat lelaki yaitu wanita.Wanita itu lebih menarik dari harta,bnyak kaum adam yg merelakan harta demi wanita.Ketiga kata2 ini tak bisa lepas dari manusia...Sejatinya manusia sendiri memang butuh ke3nya.Namun dlam bnyak kasus ke3 hal tsb memang sangat menggiurkan.



Untuk itu ke3 hal tsb harus seimbang,mari kita bahas satu-persatu hal tsb supaya bisa seimbang:



1.Harta

Bisa dibilang harta adalah kebutuhan yg harus ada dan harus dimiliki manusia.Harta adalah penunjang hidup manusia,tanpa wanita mungkin para lelski masih bisa memenuhi kebutuhannya,namun tanpa harta itu mustahil adanya.Harta itu tidak harus berupa uang,namun bisa dlam bentuk rumah,kendaraan,pakaian,perhiasan,dll.Mungkin kalau dikalangan elit semua harus serba mewah,dari rumah,kendaraan,pakaian,perhiasan.Mereka ingin diakui sebagai kalangan elit.Iniloh saya yg serba mewah ga kayak kalian yg serba pas2an,,yaaa kata2itu mungkin bisa saja mereka ucapkan.Tapi ingat kalian mati tidak bawa harta???iya tooo..masa rumah anda mau ikut dikubur,mobil anda juga?gila kali luu ndrooo..hehe.


"BERGAYALAH SESUAI ISI DOMPETMU" itu kata2 dari pengusaha terkenal yg sudah meninggal tahun kemarin om BOB SADINO.Kita harus mencontoh beliau,meskipun kaya beliau selalu tampil sederhana.Sehari-hari pakai celana pendek dan hem.Kalau anda kays sumbangkanlah pada yg membutuhkan,itu jauh lebih bermanfaat.Jadi pergunakan harta dengan sebaik-baiknya karna harta anda akan dipertanyakan di hari pembalasan.



2.Tahta

Tahta adalah nama lain dari jabatan/kedudukan.Biasanya bnyak yg manusia lakukan untuk mendapatkan tahta.Ada cara halal dan haram.Dengan cara halal misalnya bekerja dengan rajin sehingga ia akan mendapat kepercayaan dari atasan dan bisa naik jabatan.Cara yg haram misalnya dengan menyuap dan biasanya juga dengan pergi ke dukun(amit2 jabang bayi).Dalam prakteknya kedua cara tsb sering kali ada disekitar kita,tapi ingat yah harta dari suap menyuap dan pergi kedukun itu haram hukumnya.Cara yg baik itu bnyak dan pekerjaan halal pun sangat bnyak jdi buat apa melakukan yg haram jika yg halal msih bnyak..Niatkan bekerja dengan iklhas jngan semata mengejar jabatan.



3.Wanita

Lelaki mana sih yg tak tergiur dngan wanita???bahkan beberapa ustad pun mempunyai istri lebih dari satu.Hal ini memang diperbolehkan asal ADIL.Bnyak alasan para lelaki untuk selingkuh ,dari bosan,bnyak harta dan karna ketampanannya.Mereka rela korban harta demi nyai,hehe ... Banyak pula rumah tangga mereka hancur karna wanita.

Poligami memang boleh asal adil dan ada persetujuan dari istri pertama.Jangan sekali-kali poligami jika tak mampu berbuat adil,dan mampu memenuhi kebutuhannya..Bukan hanya wanita selingkuh tapi juga wanita penghibur,para lelaki yg tak puas dirumah biasanya cari hiburan diluar.Emmm seharusnya lelaki itu membimbing istrinya bukan mlah bossan terus jajan diluar.Godaan rumah tangga memang besar,teguhkanlah hati pada Allah swt agar rumah tannganya diberkahi oleh-Nya.


HARTA,TAHTA,WANITA itu semua tak bisa dipisahkan,hiduplah sederhana walau kaya,sederhana walau punya jabatan,sederhana walau hanys punya istri 3....hihi satuuuu aja dulu yah!!.hehe.  Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: