Andai Orangtuaku kaya sejak aku lahir


Andai orangtuaku kaya sejak aku lahir.Kaya dan miskin memang selalu menjadi topik yang menarik untuk di bahas. Bagi para orangtua yang mempunyai harta melimpah mungkin dengan mudah memenuhi kebutuhan anaknya. Mereka memberi fasilitas mewah untuk anaknya. Sementara bagi orangtua yang kurang mampu mereka akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Boro- boro memberi yang mewah, untuk kebutuhan dasar saja mereka kesulitan.


Mungkin bagi anda yang memiliki orangtua kaya anda bisa dibilang beruntung. Mau minta ini itu pasti dipenuhi,mau jalan-jalan  kemanapun pasti bisa. Sementara bagi yang kurang beruntung buat makan selalu kekurangan .


"Andai saja aku dilahirkan dikeluarga yang kaya raya ,aku pasti tidak menderita seperti ini" mungkin kalimat tersebut sering terucap oleh mereka yang putus asa karena keadaan orangtua yang serba kekurangan. Jangan terlalu meratapi nasib tapi berfikir lah untuk  merubah nasib kita. Jangan menyesal kalau kita terlahir dari keluarga kurang mampu.


Belum tentu orang yang serba mewah hidupnya bahagia. Karena uang belum tentu membuat orang bahagia. Terkadang orang yang sederhana bisa lebih banyak bahagia. Semua tergantung anda yang  menjalankannya . Tuhan itu maha adil, mungkin anda memang ditakdirkan dikeluarga kurang mampu mungkin Tuhan telah menyiapkan rencana indah.


Kita tidak bisa memilih dari mana kita akan dilahirkan,itu semua kehendak yang  diatas. Kalau dari sebelum dilahirkan bisa memilih pasti semua milih yang orangtua nya kaya raya. Percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa sukses dan membahagiakan orangtua kita. Yang penting kita selalu bisa bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan. Tuhan akan terus menambah nikmat kita kalau kita mampu bersyukur atas nikmat Nya.


Hidup itu bukan sekedar rumah yang mewah, bukan pula harta yang melimpah, namun hati yang selalu damai dan jiwa yang  tentram itulah yang terterpenting. Lihatlah mereka yang masih dibawah kita, Jangan selalu melihat keatas sesekali lihat yang dibawah kita agar lebih banyak bersyukur.


Hiduplah apa adanya ity akan membuat kita tenang.hehe semoga kesuksesan kita bisa kita raih dan tidak membuat kita sombong . Amiin.


Terimakasih sudah berkunjung ke pintukeluar. Com

Subscribe to receive free email updates: