Awas Es Batu Dari Air Sungai !!!



Panas-panas enaknya tuh minum yang seger-seger.Es kelapa,es doger,es minuman instan,jus,dll.Memang itu yang banyak orang pilih saat cuaca terik panas.Tapi hati2 tidak semua es batu yang anda konsumsi itu air matang.Banyak ognum yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan air mentah.


  Bahkan yang sangat miris mereka membuat es batu dengan air sungai!!! Ini tentu saja meresahkan masyarakat terutama anak-anak yang suka jajan es pinggir jalan.Sebenarnya kalau es balok yang besar-besar itu digunakan untuk mengawetkan ikan.Tapi banyak oknum yang menjual es batu tersebut untuk digunakan untuk membuat minuman.


  Yang parah lagi es batu tersebut dibuat dari air sungai.Dalam keterangannya menurut karyawan es batu tersebut ,digunakannya air sungai  untuk mengirit biaya produksi.Biasanya perusahaan es batu mengambil dari air sungai yang besar.Tentu saja ini tidak sehat,air mentah tentu saja masih banyak kuman2 yang belum mati.Bayangkan saja jika masuk perut anak2 ?  Sakit perut pasti.


   Sebaiknya kalau anda ingin minum es ,buatlah es batu sendiri.Kalau tidak punya kulkas belilah es batu pada orang yang anda percaya.Atau kalau bisa hindari minum es terlalu banyak.Minum air putih yang matang itu lebih sehat pastinya.

Mari biasakan hidup sehat dengan menyekeksi makanan dan minuman yang kita konsumsi.baca juga:
Gejala demam berdarah dan cara penanganan yang benar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas Es Batu Dari Air Sungai !!!"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam