Uang kok Dipertuhankan?

Hasil gambar untuk diperbudak uang 
Assalamualaikum sahabat semuanya.Salam sukses untuk kita semua.Sukses? kata oarang sukses banyak macamnya,tapi kebanyakan bilang sukses itu adalah dilihat dari seberapa banyak ia punya harta,rumah,mobil,perhiasan dan lain sebagainya.Sungguh sangat disayangkan apabila pandangan tersebut masih melekat dimasyarakat kita.Katanya kalau ga punya mobil belum sukses,aduh emangnya anda kalau mati bawa mobil kekuburan yah?

Banyak yang beranggapan bahwa semua bisa dibeli dengan uang,semua kebahagian,semua urusan pokoknya pakai uang,entah itu haram atau halal.Ya begitulah kalau hati sudah dikuasai dunia.Apa-apa ingin digenggam,ingin dimilikinya,seakan akan dia akan hidup selamanya.Banyak manusia sekarang yang rela bekerja siang malam,namun ibadah masih nol besar.Menggadaikan agama demi uang!!!

Memang benar semua butuh uang,namun kalau sampai uang yang engkau tuhankan bukan Allah SWT yang engkau tuhankan lalu apa yang engkau banggakan ?Padahal Allah SWT lah yang memberi kita rizki,baik berupa uang maupun kesehatan.Namun kita seakan sombong dan berpikir bahwa semua hasil kekeyaanku adalah usaha dariku sendiri bukan campur tangan tuhan.Astaghfirullah,sombong sekali manusia seperti ini,mereka menggadaikan agama mereka demi uang,tidak sholat demi uang,yang penting anak istri bisa makan,bukannya mengajak sholat berjamaah,tapi mengajak untuk mempertuhankan uang berjamaah.

Dari Nabi Muhammad SAW dan  para sahabatnya juga banyak yang sukses,namun beliu sukses dengan berdagang ,jadi mereka bisa sepenuhnya untuk memaksimalkan ibadahnya kepada Allah SWT.Mereka sukses berdagang namun mereka tidak lupa akan Allah swt,mereka sadar betul bahwa semua itu hanya titipan,bukan untuk dibawa mati.

Beda sekali dengan manusia sekarang!!! korupsi dianggap biasa dan dihalalkan oleh para koruptor.Mereka sudah kaya tapi masih saja belum puas juga ,masih sedet sana sini.Uang seakan barang yang harus mereka kumpulkan sebanyak-banyaknya.Mengejar uang sampai manapun pasti ahirnya mati juga,menghalalkan segala macam cara,tipu muslihat dan segala tipu daya untuk mendapatkan uang.

Sejak munculnya uang,manusia banyak yang keblinger olehnya.Zaman dulu sebelum ada uang ,manusia mendapatkan banrang hanya dengan sistem barter(tukar-menukar).Dizaman barter banyak orang yang belum menuhanhan uang,yang mereka tahu adalah mereka bisa mendapatkat barang lain yaitu dengan barang yang dimilikinya.

Tipu daya setan terhadap manusia seakan-akan bisa membuat manusia menjadi manusia yang gila akan dunia.Itulah tipu daya setan,mereka akan selalu menggoda manusia sanpai hari kiamat.Uang adala alat yang sangat manjur untuk merusak akhlak manusia,uang bisa menjauhkan suami-istri,bisa bunuh-membunuh,bisa untuk memfitnah,bisa merusak sesama sahabat ,dan masih banyak lagi.

Uang memang jadi alat pembayaran,memang penting untuk keberlangsungan hidup manusia.Namun jangan sampai kita diperbudak oleh uang.Karena Allah SWT lah tuhan yang sebenarnya yang memberi kita rezeki.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Uang kok Dipertuhankan?"

  1. Nice post.. who this is, can I look your profile? check your seo rank for your blog for free... and make your SEO blog. thanks

    ReplyDelete

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam