Keluarlah Dari Zona Nyaman Anda Tanpa Harus Mengandalkan Gaji Bulanan

                                     

http://www.dathadiat.com/wp-content/uploads/2015/10/masternugroho.com-zona-nyaman.jpeg

Salam sukses untuk kita semua . Mari kita sharing saja agar lebih nyantai yah sobat.hehehe..Pernahkah anda berfikir bahwa jika anda yang sudah biasa gajian bulanan ,lalu anda tiba-tiba harus berhenti menerima uang tiap bulannya?  beratkah ? jawabannya tentu tidak. Mungkin jika tiap bulannya anda terbiasa menerima gaji,kemudian anda harus memutar balikan rencana anda yang mungkin tiap bulannya sudah direncanakan. Misal, anda punya cicilan motor, terus rencana mau beli ini itu, tentu itu semua sudah dihitung matang-matang karena gaji yang anda terima pasti sudah punya angka minimum(gaji UMR).

Mungkin saja bagi mereka yang sudah bertaun-taun bekerja sebagai karyawan swasta mereka akan terbiasa hidup stagnan,tanpa adanya perubahan .Namun jika anda bisa lebih berani sedikit untuk keluar dai zona nyaman anda, anda pasti akan merasa lebih tertantang dan hidup anda jadi lebih berarti karena tidak jenuh dengan kegiatan di kantor/pabrik.Hidup sebagai karyawan swasta itu sangat membosankan.BElum lagi adanya tekanan dari atasan yang mungkin menurut anda sangat merasa tertekan ,sampai dirumah pun anda masih kepikiran masalah kantor.

Solusi terbaik dari masalah ini adalah anda harus bisa mendorong diri anda untuk bisa keluar dari zona nyaman(yang mungkin nyaman karena terbiasa tertekan).Cobalah untuk mampu percaya kepada diri sendiri bahwa rezeki itu datang dari mana saja.Kalau anda bertahan di kantor namun tiap harinya anda tertekan untuk apa dipertahankan? lebih baik anda mandiri dengan usaha anda sendiri.Sebesar apapun penghasilan anda dalam bekerja jadi karyawan ,tentu akan lebih baik jika penghasilan lebih kecil tapi bosnya anda sendiri.Anda bebas menentukan waktu bekerja anda, anda bebas mengatur segala keuangan anda. Tiap bulan tidak dipusingkan dengan rencana yang sudah terlalu banyak dicatat dibuku catatan anda.

Apa sih yang anda harapkan dari hidup ini? pangkat ? harta ? atau kebebasan. Tentu kebebasan. Sejatinya manusia menyukai kebebasan.Kalau anda memilih mencari harta dan jabatan ya monggoh tetaplah anda tetap jadi suruhan orang lain.Anda akan lebih bisa menikmati hidup bila anda tidak tertekan pikiran,dan terforsir badan anda.Memang kerja itu wajib hukumnya bagi lelaki, namun menurut baginda Nabi Muhammad ,pekerjaan paling baik ialah berniaga.Boleh berniaga tapi jangan curang ,jangan mengambil untung terlalu banyak.

Hidup itu pilihan,boleh saja anda tetap bekerja sebagai karyawan.Tapi kebanyakan orang yang cepat sukses adalah orang yang mampu keluar dari zona nyamannya.Tekad kuat dan niat adalah kuncinya,tidak harus yang bermodalkan besar namun membangun dari bawah itulah yang akan kita nikmati diperjalanan menuju sukses.Banyak yang telah membuktikan setelah mereka resign dari pabrik/kantor mereka sukses lebih cepat dan tentu kaya lebih cepat,jadi anda jadi BigBOss.

Tanda negara maju ialah penduduknya yang sudah mampu mandiri,jadi kalau kita banyak yang bisa mandiri tanpa mengandalkan orang asing yang punya modal besar,itu berarti kita mulai membangun Indonesia yang maju.Sumber daya alam (SDA) yang berlimpah tanpa sumber daya manusia(SDM) yang hebat itu sama aja bohong. Selamanya  kiita akan terjajah oleh asing.

Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini ya bos.....BOS ya bukan BIS yang bisa dinaikin atasan. hehehe...

SEmoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: