Mengapa harus usaha/bisnis kuliner?

Hasil gambar untuk kuliner 
Mengapa harus usaha/bisnis kuliner?mengapa nggak property atau MLM atau jualan baju?
hehe pertanyaan menarik broo...Kalau dipikir ga perlu dalem,bahwa kuliner atau makanan adalah kebutuhan pokok manusia.Gak hanya manusia ,semua makhluk hidup pun butuh makan ,walaupun nyamuk juga pasti butuh darah karena memang darah adalah makanannya,dan setiap makhluk pasti butuh makan.

Lihat saja disepanjang jalan pasti berjejeran makanan,apalagi kalau dikota besar seperti Bandung,Jakarta,Surabaya dll.Hampir sebagian besar adalah penjual makanan.Terus kurang jelas apa ?jelas kuliner atau makanan adalah peluang besar untuk bisnis anda.Lihat saja penjual nasi goreng sekarang,bisa dibilang hanya sekitar 50meter pasti ada penjual nasi goreng,tapi semuanya laku.Itu menunjukan bahwa betapa besarnya usaha dibidang kuliner ini.

Yang perlu diperhatikan dalam bisnis kuliner adalah beberapa faktor berikut:

1.Tempat yang strategis
Tempat yang strategis sangat mempengaruhi omset penjualan.Walau mungkin kualitas produk anda kurang baik,namun jika tempat strategis bisa mendongkrak penjualan anda.

2.Rasa
Jelas sekali,jika anda berniat bisnis kuliner rasa adalah satu faktor yang sangat penting.Rasa yang enak akan membuat pelanggan anda datang kembali tanpa anda suruh.

3.Harga
Harga yang murah dan enak itu adalah buruan para pelanggan.Namun anda tidak perlu khawatir tentang harga,kalau anda yakin bahwa produk anda sangat layak dijual ,anda bisa memasang harga tinggi sekalipun.

4.Inovasi
Sebagai penghasil produk anda harus berani berinovasi,dengan banyaknya pesaing anda,anda harus bisa membuat sesuatu yang beda dari yang lain.Sesuatu yang baru pasti banyak orang penasaran dan langkah ini bisa anda gunakan untuk menarik pelanggan ke produk yang anda jual.

itulah beberapa faktor penting dalam bisnis kuliner,faktor yang kecil2 lainnyan tentu masih banyak namun saya rasa faktor diataslah yang berpengaruh penting.

 Jangan sepelekan usaha kecil dikuliner,walau kecil kalau banyak pasti itu hebat.Contoh kecil adalah usaha tahu bulat,dan tahu crispy.Walau hanya sekedar tahu,namun kalau anda bisa jadi bos dan memiliki franchise banyak pasti itu keren.

Mulai sekarang jika anda memiliki niat untuk bisnis kuliner coba anda fikirkan dulu, kira2 apa sih yang cocok dengan minat anda.Misal anda suka makan ayam,anda bisa bisnis fredchiken.Anda suka makan bakso,anda bisa jualan bakso.

Jangan takut bahwa usaha kuliner akan tidak bertahan lama,karena sepanjang hidup manusia itu butuh makan jadi selamanya usah kuliner tidak akan mati,mungkin saja hanya perlu merubah inovasi untuk menyesuaikan jaman.

Semoga anda bisa mengambil manfaat dari artikel saya ini.Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa harus usaha/bisnis kuliner?"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam