Gejala Demam Berdarah (DBD) dan cara penanganannya

 
Kesehatan itu mahal harganya,jaga kesehatan anda sebelum penyakit menghampiri tubuh anda.Dimusim hujan ada satu penyakit yang sering sekali ada yaitu demam berdarah (DBD).Penyakit ini disebabkan oleh nyamuk yang disebut aiges aigepti.Demam berdarah bisa dikatakan sebagai penyakit yang mematikan,kalau saja terlambat penanganannya bisa saja pasien bisa meninggal dunia.Baca juga :Apakah kotoran hewan itu najis?

Pada tahun lalu 2015 ,pemerintah telah mengumumkan bahwa DBD masuk dalam kejadian luar biasa.Ini dikarenakan banyaknya kasus DB yang terjadi sepanjang tahun 2015.Nah sebenarnya bagaimana sih ciri atau gejala awal dari penyakit DBD dan bagaimana cara penenganan yang benar?berikut kami paparkan penjelasannya.

Gejala awal Demam Berdarah:

#pasien akan merasa pusing
#demam tinggi dan susah sekali untuk turun
#trombosit turun drastis(bisa dicek di rumah sakit)
#biasanya demam terjadi pada 3-4 hari pertama ,kemudian hari berikutnya tutun ,kemudian demam naik lagi, dan kemudian turun kembali(fase penyembuhan)
#muncul bintik-bintik merah ditubuh
#gejalanya seperti demam biasa ,namun penanganan yang terlambat akan berakibat fatal,ini biasanya dalam level trombosit sudah sangat menurun(masuk ICU)

Cara penanganan yang tepat :

#jika demam dalam sehari semalam dan sudah minum obat penurun demam belum juga turun,maka anda wajib melakukan tes laboratorium untuk memastikan apakah terkena DBD atau tidak.
#jika anda positif terkena DBD maka anda harus rajin -rajinlah minum air putih,karena demam akan segera hilang lewat air seni dan keringat.
#saat masa penyembuhan,minumlah sari kurma atau jus kurma,ini sangat baik untuk mengembalikan tubuh anda untuk bisa vit kembali.
#saat terkena DBD anda dilarang keras untuk membersihkan kotoran hidung dan kotoran telinga,ini akan berakibat pendarahan jika anda melakukannya.
#jangan banyak bergerak ,lakukanlah istirahat total jika anda ingin cepat sembuh.

itulah beberapa penjelasan mengenai gejala dan cara penanganan penyakit DBD,intinya jika anda demam tinggi segerakanlah periksakan ke dokter atau rumah sakit, karena gejala DBD sangat mirip dengan gejala demam biasa.Penanganan yang terlambat akan berakibat fatal.

Semoga artikel ini bermanfaat.Share jika berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala Demam Berdarah (DBD) dan cara penanganannya"

Post a Comment

Komentarlah yang sopan sesuai isi artikel
No spam